4 Makna Salib Bagi Oang Agama Kristen Lengkap

4 Makna Salib Bagi Oang Agama Kristen Lengkap


Sebagai umat yang beragama Kristen, sanggup saja tidak asing ulang bagi kami untuk lihat atau menjumpai salib di di didalam keseharian. Bisa saja salib itu terpasang di di didalam salah satu ruangan di di di didalam daerah tinggal atau lebih-lebih kami terhitung kenakan aksesories salib. Tidak cuma perempuan, laki-laki terhitung biasa kenakan aksesories salib ini. Banyak orang Kristen yang kenakan aksesories salib untuk membuktikan bahwa dirinya adalah pengikut Kristus. Namun tidak sedikit pula orang yang kenakan aksesories salib ini untuk sekadar ‘bergaya’ saja. Lalu sebenarnya apa arti salib itu sendiri bagi umat Kristen?Salib sendiri sudah tersedia di di didalam kebudayaan pra-Kristen dan non-Kristen yang jadi dasariah atau lambang universal. Bahkan dikatakan bahwa salib sudah lazim digunakandi Mesir, Kreta, Mesopotamia, India dan terhitung Cina. Salib berasal berasal berasal dari kata Yunani stauros, yang merupakan kata yang berasal berasal berasal dari kata kerja stauroĆ“. Dalam bahasa

Latinnya, salib disebut dengan dengan crux atau crucifigo.Baik di di didalam bahasa Yunani maupun bahasa Latin, kata salib ini membawa dua arti. Arti yang pertama merjuk pada kayu balok yang didirikan dengan dengan tegak. Sedangkan arti yang ke dua merujuk pada kayu balok yang digunakan sebagai alat untuk menghukum mati seseorang. Hukuman mati dengan dengan kayu salib ini kami sanggup lihat di di didalam Perjanjian Baru yakni di di didalam kisah penyaliban Yesus.Menurut Herodotus, seorang Sejarawan Roma, hukuman salib ini berasal berasal berasal dari Babilonia yang di terima oleh hukum Romawi melalui Persia dan Fenesia. Hukuman salib ini kemudan dterapkan dan jadi normalitas di Kekaisaran Romawi untuk menghukum para bdak, penduduk setempat dan penjahat kelas rendah untuk memelihara keamanan dan stabilitas pada jaman itu. Menurut laporan yang diterima, Flavius Yosephus membuktikan bahwa banyaknya penyaliban di Roma sudah kenakan banyak kayu. Pada jaman itu, penyaliban merupakan bentuk eksekusi yang paling keras, kejam dan tidak baik salah satu dua hukuman lainnya seperti dibakar dan dipenggal.

Pada zaman dahulu, salib dilambangkan sebagai suatu hukuman yang mempunyai target bagi orang-orang yang tidak taat dengan dengan aturan. Dikatakan pula bahwa hukuman salib merupakan hukuman yang paling kejam pada jaman itu. Kita sanggup lihat kejamnya hukuman salib ini di di di didalam Alkitab. Salib yang mempunyai target pada zaman dahulu dengan dengan jaman kini pasti saja berbeda. Lalu bagaimanakah salib di di didalam kehidupan jaman kini? Berikut dapat dijelaskan salib yang dimaksud.

1. Salib di di didalam kehidupan GerejaBagi kehidupan gereja, salib merupakan suatu perihal yang perihal dengan dengan pewartaan yang dijalankan di tengah-tengah kehidupan berjemaat. Pokok di di didalam pewartaannya sendiri perihal dengan dengan realitas keselamatan yang diberikan oleh Kristus. Gereja mewartakan karya keselamatan Allah melalui salib itu di mana Yesus mati di kayu salib untuk menebus dan menyelamatkan manusia. Dimana keselamatan cuma dapat diperoleh oleh manusia melalui diri Kristus itu sendiri.Luther membuktikan bahwa pemberitaan yang benar adalah hikmat yang berasal berasal berasal dari salib. Pewartaan yang mempunyai target ini berarti salib Kristus merupakan ukuran pemberitaan, baik itu pernyataan Allah, kasih dan terhitung karuniaNya dan terhitung penyelamatan yang dijalankan oleh Kristus. Karena perihal inilah, kehidupan gereja mesti lihat dan mengerti bahwa salib itu merupakan salah satu jalur keselamatan dan bukan penyempurnaan hidup maupun usaha manusia.

2. Salib di di didalam orang Kristen jaman kiniBerbicara perihal salib, tiap-tiap orang Kristen jaman kini memikul salibnya masing-masing. Salib yang dipikul oleh umat Kristen tidaklah di di didalam arti yang sebenarnya di mana seseorang mesti memikul salib yang berat seperti yang dijalankan oleh Yesus. Salib yang mempunyai target di sini merupakan ujian dan pencobaan yang dialami di di didalam kehidupan.Setiap orang pasti membawa kasus dan kasus itu merupakan salib yang kami pikul pada pas ini. Berat memang, tetapi beratnya salib yang kami pikul tidak dapat melebihi batas kekuatan kami sebagai manusia. Tuhan sendiri tetap menyertai dan menunjang kami supaya pas kami jatuh tidak dapat sampai tergeletak dan pas tidak ulang tersedia harapan Tuhan dapat beri tambahan jalur keluar.Dapat dikatakan pula, salib merupakan lambang keterlibatan Allah. Melalui salib, kami mengerti dan mengerti bahwa Allah turutterlibat di di didalam tiap-tiap kasus hidup yang kami alami. Dengan salib pula kami dipersatukan dengan dengan Dia dan dengan dengan sesama kita. Allah ikut bekerja dan tetap tersedia di di didalam segala segi kehidupan manusia.Tidak sedikit orang mendefinisikan salib di di didalam artian yang salah. Adapun lebih berasal berasal dari satu pengertian yang salah perihal salib pada lain:

1. Salib sebagai jimatPada pas ini tidak sedikit orang yang mendefinisikan salib sebagai jimat. Salib dianggap sebagai pembawa keberuntungan dan berkah. Bahkan tidak sedikit pula orang yang mengagungkan salib sebagai suatu perihal yang sanggup melancarkan pendidikan maupun pekerjaan. Salib terhitung dianggap sebagai suatu perihal yang sanggup membawa kebahagiaan.

2. Salib sebagai lambang kekuatan Salib kerap kadang disalahartikan sebagai lambang kekuatan. Dengan kenakan salib seseorang jadi dirinya jadi lebih kuat dan terhitung sanggup melakukan banyak hal. Kepercayaan dirinya jadi meningkat dan justru mengarah pada kesombongan.

3. Salib sebagai penentu keimanan Pada pas ini tersedia sebuah tren yang keluar di mana seseorang yang kenakan salib dianggap sebagai orang yang beriman kepada Allah dan sudah memaknai kekristenannya dengan dengan baik. Tentunya pengertian ini salah gara-gara yang memilih iman dan kepercayaannya kepada Kristus bukanlah salib melainkan iman berasal berasal dari orang itu sendiri.

4. Salib sebagai hiasan yang berestetika Salib kerap kadang dignakan oleh seseorang sebagai hiasan yang berestetika. Pada pas ini banyak sekali salib yang dibikin dengan dengan bermacam hiasan yang menaikkan keindahannya. Orang Kristen justru banyak yang lihat salib itu berasal berasal dari segi keindahannya dan justru pandang remeh arti salib yang sebenarnya. Seberapa pun mahalnya salib yang kami membawa dan seberapa pun indahnya salib itu, kecuali kami tidak memaknai salib itu dengan dengan baik bukankah itu mirip sekali tidak berarti di di didalam kehidupan kita?Makna Salib Yang Sesungguhnya Pada pas ini kami diajarkan untuk memaknai salib itu. Adapun arti salib yang sebenarnya adalah sebagai berikut.

1. Salib sebagai perdamaian Pada dasarnya manusia tidak sanggup memperdamaikan dirinya sendiri dengan dengan Allah akibat dosa yang sudah diperbuatnya. Karena tidak sanggup memperdamaikan dirinya sendiri itulah pertalian manusia dengan dengan Allah jadi rusak. Namun, gara-gara kehidiran Tuhan Yesus dan melalui salibNya kami diperdamaikan dengan dengan Allah. Allah tidak diperdamaikan dengan dengan siapa pun juga. Namun justru Allah lah yang mengadakan perdamaian itu. Perdamaian yang Allah beri tambahan itu tidak ternilai harganya dan diberikan secara cuma-cuma kepada mereka yang yakin kepadaNya.

2. Salib sebagai pembenaranSeperti yang kami ketahui, upah dosa ialah maut. Karena semua manusia sudah berdosa maka manusia dapat jatuh ke di di didalam maut. Namun, Allah berjanji untuk beri tambahan keselamatan dan janjiNya sudah digenapi di di didalam diri Tuhan Yesus. Oleh gara-gara itu kami mencapai pembenaran melalui anugerah dan kasih yang Allah berikan. Manusia dibenarkan gara-gara iman yang dimilikinya di di di didalam Yesus Kristus dan bukan melalui perbuatannya.

3. Salib sebagai penebusanTuhan Yesus sudah beri tambahan manusia penebusan atas dosa-dosa yang sudah diperbuatnya melalui salib yang dipikul oleh Tuhan Yesus. Karena salb nlah, dosa manusia sudah ditebus supaya ia mencapai keselamatan. Demikianlah artikel ini dibuat. Kiranya artikel ini sanggup jadi berkat supaya kami semua sanggup memaknai salib yang sudah Yesus beri tambahan di di didalam hidup ini.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Popular