Cara Menjadi Seorang Pendeta yang Jujur dan Baik di Gereja

Cara Menjadi Seorang Pendeta yang Jujur dan Baik di Gereja


Apa yang pertama kali anda acuhkan perihal pendeta? Mungkin kebanyakan orang berpikir bahwa pendeta itu merupakan hamba Tuhan, pelayan Gereja, orang yang melayani Tuhan dengan sungguh, orang yang dipanggil Tuhan atau sanggup saja banyak ulang pendapat perihal apa itu pendeta. Mungkin tetap banyak terhitung di pada kami yang beranggap bahwa untuk jadi pendeta haruslah mengenyam di bangku kuliah lebih-lebih di Fakultas yang sedia kan tumpuan untuk jadi seorang pendeta seperti fakultas Teologi,
Seminari atau Sekolah Alkitab.Lalu bagaimana kecuali tersedia orang yang jadi pendeta tanpa mesti berkuliah di jurusan Teologi? Teologi sendiri sebenarnya disita pemikiran sebagai science yang awalannya jadi sebuah wacana atau logos perihal Tuhan (Theos) untuk mengupas pengetahuan yang merupakan refleksi atas iman. Sebenarnya fakultas Teologi sendiri tidak tetap menghasilkan seorang pendeta tetapi justru suatu upaya untuk menarik seseorang supaya tetap melayani Tuhan sebagai seorang mahasiswa Teologi dan bukan sebagai calon pendeta.

Pendeta sendiri merupakan sebuah jalur hidup yang dipilih oleh seseorang yang lahir berasal berasal berasal dari sebuah pergulatan eksistensial, supaya pendeta lebih berasal berasal berasal dari sekadar profesi semata saja. Kependetaan sendiri sanggup digapai oleh siapa pun selama orang itu tetap menghasrati dan mengilhami hidupnya untuk tetap melayani Tuhan dan sesama. Tuhan Yesus Menyelamatkan Kita, 8 cara ini supaya kami dekat denganNyaDengan demikian, jadi pendeta lebih mengarah pada sebuah panggilan hidup yang sanggup digapai oleh siapa saja selama dia menghidupi Tuhan disetiap cara hidupnya. Menjadi pendeta tidak cuma sanggup dijalankan oleh orang yang bersekolah di Fakultas Teologi saja gara-gara panggilan hidup untuk melayani Tuhan sanggup berjalan pada semua orang. Berikut ini cara yang sanggup dijalankan untuk jadi seorang pendeta.

1. Langkah 1. Miliki KecerdasanHal yang mesti dijalankan untuk jadi seorang pendeta adalah dengan berdoa dan bercermin apakah ketentuan untuk jadi pendeta ini sudah merupakan panggilan berasal berasal berasal dari Tuhan atau belum. Mintalah hikmat dan bimbingan Tuhan untuk mencapai jawaban atas pilihan atas untuk jadi seorang pendeta. Mempertimbangkan apa yang orang lain katakan perihal andaAnda terhitung mesti perhitungkan apa yang orang lain katakan perihal anda perihal ketentuan anda untuk jadi seorang pendeta. Jika sebenarnya orang lain membuktikan bahwa anda membawa dedikasi untuk jadi pendeta maka ketentuan anda untuk jadi seorang pendeta sudah didukung.

2. Langkah 2. Mengetahui apa yang anda meminta dengan jadi seorang pendetaHal sehabis itu anda mesti mengerti sebenarnya apa yang anda meminta dengan jadi seorang pendeta. Jika anda belum mengerti atau tetap sangsi untuk menjawabnya maka berdoalah dan minta hikmat kepadaNya gara-gara jadi pendeta berarti siap terhitung untuk melayani lebih-lebih mengalami penolakan.

3. Langkah 3. Konsultasi dengan pendeta yang tersedia di gereja andaJika anda tetap sangsi dengan ketentuan anda untuk jadi seorang pendeta maka anda sanggup mengkonsultasikannya dengan pihak gereja seperti pendeta. Anda terhitung sanggup mengungkapkan maksud dan target anda untuk jadi pendeta supaya anda sanggup lebih yakit untuk melangkah jadi seorang pendeta.

4. Langkah 4. Mencari seorang mentorMentor merupakan seseorang yang sanggup berikan tambahan pemberian kepada anda secara pribadi. Seorang mentor terhitung sanggup menguatkan anda selagi anda jadi lemah dan jatuh. Ketika anda jadi kehilangan arah untuk jadi seorang pendeta, anda sanggup bercerita kepada mentor anda supaya anda tetap membawa kepercayaan untuk melayani Tuhan.

5. Langkah 5. Masuk ke sekolah seminarUntuk memperdalam iman kekristenan anda, yang sanggup anda melakukan sehabis itu adalah masuk sekolah seminar dan mengikuti tiap tiap kesibukan yang dijalankan supaya diri anda lebih siap untuk jadi seorang pendeta.

6. Langkah 6. Hadir di didalam penobatan anda jadi seorang pendeta

7. Langkah 7. Masuk ke jaman percobaan jadi seorang pendeta

8. Langkah 8. Melayani Tuhan dan sesama dengan jadi seorang pendetaDemikianlah artikel ini dibuat. Kiranya artikel ini sanggup berikan tambahan informasi bagi kami semua. Teruslah melayani Tuhan dan sesama dimanapun dan kapanpun itu.

https://imobc.com.br/author/yukampus/
https://imobc.com.br/author/yukinternet/
https://imobc.com.br/author/yukristen/
https://blogfreely.net/ubhe96/tips-menjadi-agen-pupuk
https://blogfreely.net/ubhe96/dapat-uang-dari-snack-video
https://blogfreely.net/ubhe96/gb-whatsapp-aplikasi-terbaru

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Popular