10 Universitas Untuk Kuliah dan Belajar

10 Universitas Untuk Kuliah dan Belajar


Quacquarelli Symonds (QS) Asia University Ranking baru saja merilis peringkat universitas di Asia. Terdapat 10 universitas paling baik di Indonesia yang masuk di didalam daftar peringkat perguruan tinggi paling baik di Asia. QS Asia University Ranking 2020 melakukan penilaian yang terhitung 550 universitas di Asia.Terdapat 10 indikator yang jadi acuan penilaian universitas paling baik di Asia. Penilaian itu meliputi reputasi akademik dan lulusan, jaringan penelitian internasional, pertukaran pelajar, makalah per fakultas, mahasiswa asing, fakultas internasional, staf pengajar dengan dengan PhD, kutipan, dan publikasi ilmiah.

QS Asia University Ranking ini terhitung merupakan acuan formal pemerintah untuk mengukur kualitas kelembagaan perguruan tinggi Indonesia di tingkat dunia. Perguruan tinggi paling baik di Indonesia versi QS Asia University Ranking adalah Universitas Indonesia (UI) yang berada di peringkat ke 59 di Asia dengan dengan total skor 58,9. Peringkat UI tak beralih berasal berasal berasal dari tahun lalu.Institut Teknologi Bandung (ITB) menyusul UI di daerah ke dua universitas paling baik di Indonesia dengan dengan skor 56,9. ITB berada di posisi ke-66 di Asia, meningkat berasal berasal berasal dari tahun sehabis itu yang di peringkat ke 73.

Di daerah ketiga bertengger Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan dengan skor 55,6. UGM berada di posisi ke 70 di Asia. Di posisi 100 besar tersedia Institut Pertanian Bogor di peringkat 132, Universitas Airlangga 171, dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) 198. Berikut 10 Universitas Terbaik di Indonesia Versi QS Asia Ranking 2020

1. Universitas Indonesia
2. Institut Teknologi Bandung
3. Universitas Gadjah Mada
4. Institut Pertanian Bogor
5. Universitas Airlangga
6. Institut Teknologi Sepuluh Nopember
7. Bina Nusantara
8. Universitas Padjadjaran
9. Universitas Diponegoro
10. Universitas Brawijaya

https://sites.unpad.ac.id/denifauzi/aplikasi-penghasil-saldo-dana-asli/
https://sites.unpad.ac.id/denifauzi/rekomendasi-aplikasi-trading-forex-terbaik/
https://sites.unpad.ac.id/denifauzi/cara-hapus-rasa-bersalah-menurut-kristen/
https://sites.unpad.ac.id/denifauzi/ini-manfaat-dan-keunggulan-menjalankan-bisnis-online/
https://sites.unpad.ac.id/denifauzi/ini-jenis-iklan-online-yang-paling-ampuh/
https://sites.unpad.ac.id/denifauzi/deretan-aplikasi-penghasil-saldo-dana-legit/
 

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Popular