Asal Usul Perkembangan Alkitab Dalam Kristen

Asal Usul Perkembangan Alkitab Dalam Kristen

Alkitab atau Alkitab dalam bahasa Inggris adalah istilah untuk koleksi teks yang digunakan sebagai suci dalam agama Yahudi dan Kristen. Indonesia dikatakan Alkitab dalam bahasa aslinya adalah bahasa Arab, juga sering digunakan oleh umat Islam untuk merujuk pada Al-Quran. Alkitab adalah kumpulan tulisan yang berasal dari berbagai waktu tertulis oleh penulis dan tempat yang berbeda. Yahudi dan Kristen menganggap buku - buku dari Alkitab sebagai hasil inspirasi ilahi, serta informasi datang pada hubungan antara Allah dan manusia. Alkitab dipandang berbeda oleh banyak orang Kristen.

Misalnya, untuk orang-orang Kristen dari Katolik Roma, Anglikan dan Ortodoks, mereka menekankan harmoni dan pentingnya menulis dan tradisi sakral, sementara di kalangan orang Kristen evangelis telah berfokus pada kosep sola scriptura atau hanya Alkitab adalah penting. Ini adalah konsep yang berasal dari Reformasi Protestan, banyak denominasi Protestan yang mereka mendukung penggunaan Alkitab sebagai satu - satunya sumber ajaran Kristen, sampai sekarang. yang secara luas dianggap sebagai buku terlaris dalam sejarah jumlah penjualan Alkitab lebih dari 5 miliar kopi diperkirakan. Alkitab memiliki pengaruh yang besar dalam sastra dan sejarah, terutama di dunia Barat. Alkitab pertama yang dicetak dalam jumlah besar, adalah Alkitab Gutenberg dan bergerak jenis mesin cetak pertama yang dicetak.


Istilah makna Alkitab

Dalam sejarah pembentukan kebutuhan Alkitab adalah asal kata tahu Alkitab dari bahasa Latin kata Biblia, juga berasal dari Latdain Tengah, Latin-final dan juga dari kata bahasa Yunani Koine, adalah Biblion unik. kata-kata Latin dari Biblia abad pertengahan merupakan singkatan dari Biblia Sacra atau tulisan diterjemahkan dari kata Yunani Biblia ta Hagia selama Biblia dari Yunani dan Latin akhir jamak netral gender (Bibliorum) yang melihat secara bertahap sebagai feminin tunggal (Bibliae) di abad pertengahan latin dan kemudian diambil sebagai tunggal dalam bahasa asli mereka di wilayah Eropa Barat. Sedangkan kata Alkitab Indonesia dari Al-Kitab 'Arab berasal, yang berarti buku atau buku.

, Biblia kata itu sendiri secara harfiah berarti kertas atau gulungan, yang kemudian digunakan sebagai kata umum untuk menggambarkan buku atau buku. Sebuah bentuk singkat dari Byblos atau papirus Mesir, yang mungkin berasal dari nama pelabuhan bangsa, yaitu Fenisia Byblos (Byblos), diekspor dalam papirus Mesir ke Yunani. Istilah dalam bahasa Yunani ta biblia, yang berarti harfiah, buku - kecil codex papirus 'adalah ekspresi dari orang-orang Yahudi Helenistik yang digunakan untuk menggambarkan Septuaginta, buku - tulisan-tulisan mereka.


Sejak tahun 223 AD, penggunaan istilah Kristen yukristen dimengerti. Setelah seorang sarjana Alkitab bernama SV Bruce menyatakan bahwa Yohanes Krisostomus tampaknya menjadi penulis pertama yang menggunakan istilah ta biblia digunakan untuk menggambarkan Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Juga belajar tentang sejarah Buddha Gautama dan sejarah Ka'bah di Arab Saudi.

Menulis sejarah Alkitab

Sejarah asal-usul Alkitab dapat ditelusuri kembali pada abad ke-2 SM, ketika kelompok - kelompok Yahudi yang dikenal telah disebut buku - Alkitab sebagai buku - Alkitab (Kitab Suci) dan menyebutnya sakral atau suci dalam bahasa Ibrani. Berbahasa Inggris Kristen kesamaan dengan Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru hari ini sebagai Kitab Suci (ta biblia Agia dalam bahasa Yunani ta) atau Kitab Suci (Agia grafik) merujuk. lingkaran Protestan di Indonesia sering menggunakan judul Kristen Katolik Alkitab sebagai Kitab Suci panggilan.

Pada abad ke-13 Stephen Langton membagi Alkitab ke dalam bab - bab atau bab dari tukang cetak yang diikuti Perancis yang bernama

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Popular