Definisi Agama Islam Berdasarkan Alquran

Definisi Agama Islam Berdasarkan Alquran

ISLAM sering disalahpahami, khususnya oleh diidentifikasi dengan umat Islam. Islam dan Muslim adalah dua istilah yang berbeda. Islam adalah agama. Muslim adalah penganut.

Islam sering diidentikkan dengan perilaku umat Islam atau Muslim. Padalah, sebagai perilaku agama lain, perilaku seorang Muslim belum tentu mencerminkan ajaran atau hukum Islam.

Islam adalah agama yang diturunkan Allah kepada Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam sebagai nabi terakhir dan utusan untuk memberikan bimbingan sepanjang hidup manusia sampai akhir zaman.

Islam (Arab: al-islm, "menyerah kepada Tuhan") adalah agama yang percaya pada satu Tuhan, Allah SWT.


Dalam Al Qur'an, Islam juga disebut Agama Allah atau Dienullah.

Allah berfirman, "Apakah mereka mencari agama mustafalan selain agama Allah, kapan Dia menyerah (aslama) segala sesuatu di langit dan di bumi, baik dengan sukacita dan dipaksa dan hanya kepada Allah dikembalikan." (Al Qur'an, Ali Imran: 83).

Deen (agama) itu sendiri dalam arti agama Al-Qur'an (Surah Al 'Imran: 83), ketaatan (QS An-Nahl: 52), dan ibadah (QS Ghafir:. 65).

Berikut adalah ulasan tentang arti, makna, dengan defisit, atau pemahaman Islam menurut bahasa, istilah, dan Al-Quran.

Memahami Islam Harfiyah

Pemahaman harfiyah Islam berarti damai, bahagia, busur, dan bersih.

Kata Islam terdiri dari tiga huruf, yaitu S (dosa), L (lam), M (mim) arti dasar "selamat" (Salama).

Islam dalam bahasa akal Islam, dapat disimpulkan adalah agama yang membawa keselamatan untuk hidup di dunia dan di akhirat (alam kehidupan setelah kematian).

Islam juga merupakan agama yang mengajarkan pengikutnya atau pengikut (Muslim / Islam) untuk menyebarkan keselamatan dan perdamaian, sebagaimana tercermin dalam doa membaca --sebagai utama-- menyembah doa keselamatan ucapan "Assalamu warohmatullah" --semoga keselamatan dan cinta sayang Allah anugerahkan kepadamu-- sebagai doa penutup.

Pemahaman Islam Dengan Bahasa

Islam pemahaman menurut bahasa, kata Islam berasal dari aslama kata berakar Salama mengatakan. Kata Islam merupakan bentuk mashdar (infinitif) dari aslama ini mengatakan.

Dalam hal bahasa, yang berhubungan dengan asal-usul kata (etimologi), Islam memiliki beberapa arti, sebagai berikut:

1. Islam berasal dari kata 'salm'.

As-Salmu berarti damai atau perdamaian. Firman Allah dalam Al-Qur'an, ". Dan jika mereka cenderung untuk perdamaian (lis salm), miring dia dan menaruh kepercayaan kepada Allah Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui" (. QS Al-Anfal: 61) .

Kata 'salm' dalam ayat di atas berarti damai atau perdamaian. Ini adalah salah satu arti dan karakteristik Islam, bahwa Islam adalah agama yang mengajarkan orang untuk cinta damai atau terus berjuang untuk perdamaian, bukan perang atau konflik dan kekacauan.

"Dan jika dua pihak orang-orang percaya melawan maka damaikanlah antara mereka Jika salah satu dari dua pihak melakukan ketidakadilan terhadap masyarakat lain kelompok kemudian melawan yang melakukan ketidakadilan adalah bahwa kelompok kembali ke perintah Allah;. Jika itu braket telah kembali ( dengan perintah Allah), maka damaikanlah antara mereka dengan keadilan dan adil Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil "(QS Al Hujarat:... 9).

Sebagai salah satu bukti Islam adalah agama yang menjunjung tinggi perdamaian adalah Allah melalui izin Quran baru atau memungkinkan umat Islam untuk melawan jika mereka diperangi oleh musuh-musuhnya.

"Telah diizinkan (berperang) bagi orang-orang yang berperang karena mereka telah dianiaya Dan sesungguhnya, Allah, Yang Mahakuasa benar-benar membantu mereka.." (QS Al-Hajj:. 39).

2. Islam Berasal dari kata 'aslama'

Aslama berarti menyerah atau pengunduran diri, yang tunduk kepada aturan Allah.

menunjukkan bahwa orang percaya saya

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Popular