5 Resep Masker Untuk Rambut Cantik Halus dan Hitam Panjang

5 Resep Masker Untuk Rambut Cantik Halus dan Hitam Panjang


Berada tetap di daerah tinggal tanpa kesibukan pasti sanggup membuat Anda bosan. Alangkah lebih baik kecuali imbauan 'stay at home' dijadikan momen untuk memelihara diri tanpa mesti menanti pergi ke salon. Hair spa, misalnya. Selain menyehatkan, pijatan lembut di kulit rambut sanggup menimbulkan rasa rileks di tengah kepanikan sanggup pandemi Covid-19.Hair spa sendiri membawa target untuk melakukan perbaikan rusaknya rambut. Para pemilik rambut kering dan kusam direkomendasikan untuk melakukan hair spa secara rutin. Namun, Anda tak mesti repot pergi ke salon. Hair spa sanggup dijalankan sendiri di rumah. Berikut resep masker hair spa yang sanggup Anda racik di rumah, mengutip Stylecraze.

1. Minyak zaitun Minyak zaitun merupakan kondisioner rambut yang benar-benar baik. Minyak zaitun terhitung kaya sanggup antioksidan yang menunjang mencegah dan melakukan perbaikan rusaknya rambut. Tak cuma itu, minyak zaitun terhitung menunjang melembapkan rambut. Perawatan ini sesuai untuk semua model rambut. Lakukan perawatan ini dua kali di didalam sepekan untuk hasil terbaik.Bahan yang diperlukan: - 2-3 sdm minyak zaitun Cara: - Pijatkan tidak memadai lebih 2-3 sdm minyak zaitun ke kepala dengan dengan lembut. - Lakukan penguapan selama 10 menit. Jika tak membawa steamer, Anda sanggup kenakan handuk yang dibasahi air panas untuk membungkus rambut. - Lepas handuk sehabis 10 menit. Kemudian, bungkus ulang rambut dengan dengan handuk yang lembap dan menanti selama 15 menit. - Cuci rambut dengan dengan sampo bebas sulfat.

2. Alpukat-madu Masker rambut alpukat sanggup menaikkan perkembangan rambut. Alpukat terhitung dikenal sebagai salah satu nutrisi baik yang sanggup mencegah rusaknya rambut. Perawatan ini sesuai dijalankan untuk pemilik rambut kering. Lakukan sekali di didalam sepakan untuk hasil terbaik.Bahan yang diperlukan: 1 alpukat masak 1 sdm madu Cara: - Ambil daging alpukat dan hancurkan sampai lembut, selanjutnya campurkan dengan dengan madu. - Oleskan masker alpukat-madu berasal berasal berasal dari akar sampai ujung rambut. - Lakukan penguapan dengan dengan handuk yang dibasahi air panas selama 10 menit. - Lepas handuk dan diamkan selama 20 menit. - Cuci rambut dengan dengan air dingin dan sampo bebas sulfat.

3. Telur Telur adalah sumber protein yang baik. Kandungan protein di didalam telur sanggup menunjang perkembangan rambut. Perawatan ini bekerja pada rambut normal. Lakukan perawatan  sekali di didalam sepekan untuk hasil terbaik. Bahan yang diperlukan: - 1 butir telur - 2 sdm minyak kelapa Cara: - Kocok telur dan minyak kelapa sampai halus. - Lakukan penguapan dengan dengan handuk yang dibasahi air panas selama 10 menit. - Setelah 10 menit, lepas handuk dan olesi masker telur-minyak kelapa ke rambut. - Setelah merata, diamkan selama 20 menit. - Cuci rambut dengan dengan air dingin dan sampo bebas sulfat.

4. Pisang Pisang adalah sumber nabati yang kaya sanggup kalium, minyak alami, dan vitamin yang menunjang menaikkan tekstur rambut. Pisang terhitung sanggup mencegah rambut  bercabang dan menaikkan elastisitas rambut. Perawatan ini sesuai diaplikasikan oleh pemilik rambut kering dan rusak. Untuk hasil terbaik, melakukan hair spa  dengan dengan pisang sebanyak 1-2 kali di didalam sepekan. Bahan yang diperlukan: 1 buah pisang masak 2 sdm minyak zaitun Cara: - Hancurkan pisang di didalam blender sampai halus. Tambahkan minyak zaitun ke dalamnya. - Lakukan penguapan dengan dengan handuk yang dibasahi air panas selama 10 menit. - Lepas handuk dan olesi masker pisang-minyak zaitun ke rambut Anda. - Setelah merata, biarkan selama 30 menit. - Cuci rambut dengan dengan air dingin dan sampo bebas sulfat.

5. Susu-madu Madu adalah pelembut yang baik dan sanggup menunjang rambut tetap lembap. Sementara susu sanggup menyuburkan rambut dengan dengan kadar proteinnya. Masker  susu-madu sanggup membuat rambut Anda jadi berkilau. Perawatan ini sesuai dijalankan untuk pemilik rambut normal. Bahan yang diperlukan: - 0,25 liter susu mentah - 1 sdm madu Cara: - Campurkan madu ke di didalam secangkir susu sampai melarut. - Lakukan penguapan dengan dengan handuk yang dibasahi air panas selama 10 menit. - Lepas handuk dan olesi masker susu-madu ke rambut. - Biarkan selama 15 menit. - Cuci rambut dengan dengan air hangat dan sampo bebas sulfat.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Popular