Cara Membuat Blog Untuk Bisnis yang Mudah dan Murah Lengkap

Cara Membuat Blog Untuk Bisnis yang Mudah dan Murah Lengkap


Cara Membuat Blog – Blogging adalah kesibukan yang jadi banyak digemari oleh penduduk Indonesia pas ini. Semakin banyak blogger baru yang bermunculan dengan dengan topik dan model postingan yang berbeda-beda. Untuk membawa dampak blog, sebenarnya tersedia banyak sekali platform yang sanggup kami gunakan, seperti: WordPress, Tumblr, Blogger, Weebly, Webs, Jigsy, dan tetap banyak lagi. Namun, aku mencermati kebanyakan blogger Indonesia kenakan WordPress dan Blogger (blogspot). Karena itu aku sanggup mengupas sedikit perihal cara membuat blog di ke dua platform ini.Oh ya, Saya membawa dampak artikel ini tertentu untuk teman-teman yang belum mengerti cara membawa dampak blog, baik itu di WordPress ataupun di Blogger. Jadi, kecuali Anda sudah mengerti caranya, menurut aku tidak mesti membaca artikel ini lagi. Nah, untuk teman-teman yang belum mengerti cara membuat blog di WP atau Blogger silahkan lanjutkan membaca, dan jangan lupa siapkan camilan dan minuman gara-gara artikel ini agak panjang hehehe.

Sebelumnya, aku beri mengerti dulu bahwa ke dua layanan ini – WordPress dan Blogger – beri tambahan layanan gratis untuk membawa dampak blog. Namun, biarpun keduanya beri tambahan layanan gratis untuk blogging, ke dua platform ini membawa perbedaan satu mirip lain. Nah, pelajari dulu apa saja berlebihan dan kekurangan ke dua platform ini supaya mengerti platform mana yang paling sesuai dengan dengan Anda.I. Cara Membuat Blog Gratis di Blogger.com (Blogspot)Blogger.com adalah platform blogging gratisan mempunyai Google. Anda sanggup membawa dampak blog dengan dengan gratis di blogger, baik itu kenakan subdomain dan hosting gratis ataupun kenakan domain sendiri dengan dengan hosting gratis di blogger. Nah, artikel ini sanggup mengupas cara membawa dampak blog di Blogspot dengan dengan subdomain dan hosting gratis berasal berasal dari Blogger.com.

Sebelum membawa dampak blog di blogger, aku berikan wejangan Anda untuk membawa account e mail di Google mail (gratis). Ini sanggup memudahkan sistem pembuatan blog Anda. Kalau Anda belum mengerti cara membawa dampak email, sanggup membaca postingan aku pada awalannya perihal cara membawa dampak email. Kalau Anda sudah membawa account e mail di Gmail, segera saja mengikuti sistem membawa dampak blog di blogspot, selanjutnya ini adalah langkah-langkahnya:1. Langkah pertama adalah membuka website site site Blogger.com, klik link selanjutnya untuk membuka Blooger berbahasa Indonesia di browser Anda Blogger.com 2. Pada halaman Blogger.com klik tombol “Buat Blog” atau tombol “Masuk”. Anda sanggup di arahkan ke halaman untuk masuk ke account Google. Masukkan alamat emai Gmail ke kolom yang sudah disediakan, selanjutnya klik tombol Berikutnya Login ke account Google 3. Masukkan password e mail Anda, ke kolom yang di sediakan. Klik tombol Berikutnya 4. Jika Anda baru pertamakali membawa dampak blog di Blogger, maka Anda mesti memilih profil account Google yang sanggup digunakan. Anda sanggup kenakan account Blogger biasa  ataupun account Google+. Di artikel ini aku berikan wejangan untuk kenakan account Google+, klik tombol Buat Profil Google+

5. Formulir isian profil Google+ Anda sanggup terisi secara otomotis. Jika tersedia meminta membuat pergantian information diri, apabila membuat pergantian nama, model kelamin, dan  tanggal lahir, Anda sanggup mengubahnya di halaman ini. Jika sudah selesai mengedit, klik BUAT PROFILE. 6. Selanjutnya Anda sanggup diarahkan ke halaman selanjutnya di mana Anda sanggup beri tambahan foto profil untuk account Google Anda. Bila tidak meminta beri tambahan foto, maka Anda tinggal klik LEWATI. Tapi apabila Anda meminta beri tambahan gambar profile, maka Anda sanggup klik logo Kamera pada halaman tersebut, selanjutnya upload gambar. Setelah sistem upload gambar selesai, klik tombol SIMPAN. 7. Saat ini Anda sudah selesai membawa dampak account Google+ Anda. Selanjutnya Anda klik Lanjutkan ke Blogger

8. Untuk jadi membawa dampak blog baru Anda, klik tombol BUAT BLOG BARU, lihat gambar selanjutnya 9. Anda sanggup diarahkan ke halaman sehabis itu di mana Anda sanggup memasukkan “Judul Blog”, memilih nama/ alamat subdomainnya, dan memilih Tema blog Anda Pada anggota Judul, silahkan isi dengan dengan Judul Blog Anda, apabila “Belajar Membuat Blog” Pada anggota Alamat, silahkan isi dengan dengan alamat URL blog Anda, apabila “maxbikinblog.blogspot.com” Pada anggota Tema, Anda sanggup memilih salah satu tema standar yang di sajikan oleh Blogger.10. Setelah semua diisi, silahkan klik tombol Buat Blog

11. Sampai di sini Anda sudah membawa blog baru. Tapi sebenarnya ini belum selesai, sehabis itu Anda mesti melakukan lebih berasal dari satu pengaturan dan mempelajari lebih berasal dari satu navigasi di halaman kerja Blogger. Sedikit penjelasan perihal menu atau navigasi dashboard Blogger: Pos: Daftar artikel yang sudah ditulis, sudah diterbitkan, dan artikel yang tetap di didalam bentuk draft. Statistik: Data statistik perihal blog Anda, Data cermat perihal trafik pengunjung blog Anda diantaranya jumlah pengunjung, jumlah postingan, dan jumlah artikel. Komentar: Pada halaman ini, Anda sanggup lihat komentar yang masuk. Anda terhitung sanggup mengedit atau lebih-lebih menghapus komentar yang tidak diinginkan. Kampanye: menampilkan menu yang perihal dengan dengan Adwords, yakni layanan periklanan mempunyai Google. Mungkin pas ini Anda belum mesti fitur ini, jadi tinggalkan saja dulu Laman: Halaman statis seperti page pada WordPress. Biasanya digunakan untuk halaman About, TOS, dan lain-lain. Tata Letak: Pada halaman ini Anda sanggup mengatur layout blog Anda, beri tambahan atau mengatur posisi widget. Tema:  Pada halaman ini Anda sanggup mengganti tema blog sesuai dengan dengan keinginan. Setelan: Halaman ini digunakan untuk mengatur setelan blog, pengaturan berapa artikel yang sanggup ditampilkan di halaman utama (homepage), pengaturan bahasa, komentar dimoderasi apa tidak, dan lain-lain.

2. Posting Konten di Blogger Untuk membawa dampak postingan konten pada Blogger sebenarnya caranya benar-benar mudah, selanjutnya ini langkah-langkahnya: Langkah pertama adalah melakukan klik pada tombol Entri Baru Buat judul konten: membuat judul singkat saja gara-gara blogger mencegah jumlah sifat untuk judul postingan. Masukkan artikel atau konten lain pada halaman konten yang sudah di sajikan oleh blogger. Anda sanggup memasukkan konten berbentuk text, gambar, dan terhitung video. Anda sanggup memasukkan link, mengganti format text, dan lain-lain, dengan dengan pemberian menu formating yang tersedia di bawah judul konten. Isi label/ kategori yang sesuai dengan dengan konten yang Anda buat, selanjutnya klik tombol “Selesai” dibagian bawah kolom label.Anda terhitung sanggup menjadwalkan pas posting konten selanjutnya sesuai dengan dengan keinginan, membawa dampak tautan permanen, beri tambahan lokasi, lebih-lebih beri tambahan pilihan lainnya sesuai dengan dengan kebutuhan. Jika Anda sudah yakin sanggup membawa dampak konten Anda online, silahkan klik tombol “Publikasikan”.

Konten Anda sudah online dan sanggup dibaca orang lain.Untuk login ke dashboarb Blogger, Anda memadai kenakan alamat e mail Gmail dan password yang digunakan untuk mendaftar di Blogger.com Simpan alamat e mail Gmail dan password Anda dengan dengan baik supaya enteng digunakan pas meminta login ke Blogger. Sampai di sini pasti saja Anda sudah memadai mengerti cara membawa dampak blog gratis di blogger. Anda terhitung sanggup mengganti tema blog Anda atau mengatur tampilan widget. II. Cara Membuat Blog Gratis di WordPress.co Script WordPress sanggup digunakan untuk domain dengann hosting sendiri ataupun digunakan secara gratisan. Namun, artikel ini sanggup mengupas cara membawa dampak blog gratis di WordPress.com, di mana kami sanggup menikmati semua layanan dengan dengan gratis, baik itu subdomain dan terhitung hosting-nya. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Langkah pertama adalah membuka website site site WordPress, klik atau membuka URL ini di browser Anda id.wordpress.com 2. Setelah halaman WordPress terbuka, silahkan masukkan alamat website site site yang Anda inginkan, apabila BlogTersayang.wordpress.com. Lalu klik tombol “Buat Situs Web”. Lihat  gambar di bawah ini: 3. Akan keluar halaman baru. Pada halaman ini, Anda sanggup diminta isi kolom-kolom, seperti alamat e mail Anda, nama pengguna (untuk login), password, dan alamat blog. Alamat email: isi dengan dengan alamat e mail Anda Nama pengguna: Gunakan nama Anda atau variasi nama Anda (misalnya: nana89), ini untuk user name pas login ke dashboar WP Password: isi dengan dengan password yang kuat dan enteng diingat Pastikan alamat blog: cek ulang alamat untuk blog Anda, apabila “BlogTersayang.wordpress.com” Jangan lupa klik link yang bertuliskan “akan kenakan alamat yang gratis” Setelah semua kolom sudah diisi, klik tombol “Buat Blog” yang tersedia di anggota bawah.

4. Pihak WordPress sanggup mengirimkan link untuk verifikasi ke e mail Anda. Buka e mail Anda, temukan e mail berasal berasal dari wordpress.com dan klik link di di didalam e mail tersebut. Lihat gambar 5. Setelah melakukan verifikasi dengan dengan cara yang dijelaskan pada cara 4 di atas (klik link verifikasi), nanti sanggup terbuka tab baru di browser dan Anda sanggup lihat halaman dashboard WordPress mempunyai Anda. Lihat GambarLangkah sehabis itu Anda sanggup saja meminta membawa dampak sebuah logo atau favicon untuk blog yang baru Anda buat. Untuk menunjang Anda membawa dampak logo dan favicon, Anda sanggup kenakan online logo maker seperti Logaster. Buka website site site Logaster dan Anda sanggup membawa dampak Logo paling baik untuk blog baru Anda.

Pengaturan, Desain dan Posting di Blog WordPress Sampai cara 5 di atas sebenarnya Anda sudah membawa blog WordPress. Anda sanggup lihat tampilan blog dengan dengan mengetikkan nama blog Anda di browser. Namun, sanggup saja Anda jadi tidak sesuai dengan dengan tampilan default berasal berasal dari WordPress. Anda sanggup jadi melakukan lebih berasal dari satu settingan pada blog WP anda, apabila membawa dampak judul blog, membawa dampak tag line atau gambaran singkat, mengganti themes, memasang widget dan lain-lain.1. Pengaturan Blog WP Untuk membawa dampak pengaturan di blog WordPress, Anda sanggup melakukannya di di didalam dashboard WP Anda dengan dengan membuka tombol link “Pengaturan“. Pada anggota pengaturan terdapat sub-sub kategori pengaturan yang sanggup Anda edit. Menurut saya, yang paling mesti pada anggota ini adalah pengaturan; umum, menulis, membaca, diskusi,  Berikut ini penjelasan singkatnya:

Umum: Pada anggota ini Anda sanggup mengganti judul blog dengan dengan judul yang sesuai dengan dengan keinginan, dan terhitung beri tambahan tagline untuk blog Anda. Selain itu, Anda terhitung sanggup melakukan lebih berasal dari satu pengaturan lainnya di halaman ini, apabila beri tambahan ikon untuk blo, mengganti format tanggal dan waktu. Jangan lupa untuk menaruh perubahaan yang Anda lakukan.Menulis: Pada anggota ini Anda sanggup membawa dampak pengaturan tulisan, memilih kategori postingan standar. Membaca: Di sini Anda sanggup mengatur postingan yang ditampilkan pada halaman utama blog Anda. Anda sanggup membawa dampak halaman statis ataupun dinamis, tetapi wejangan aku gara-gara ini adalah blog maka sanggup lebih baik apabila Anda menampikan halaman dinamis. Pada halaman ini Anda terhitung sanggup memilih jumlah artikel yang tampil di halaman utama, dan lain-lain. Bila Anda tidak meminta perihal khusus, biarkan saja settingan di halaman ini secara default.

Diskusi – Di sini Anda sanggup mengatur bagaimana orang lain sanggup berkomentar di blog Anda. Jika Anda tidak meminta perihal yang khusus, sebaiknya biarkan saja settingan default pada halaman ini. 2. Desain Blog WPAnda terhitung sanggup mengganti Themes dan beri tambahan widget untuk Blog WordPress Anda. Mengatur themes dan widget sanggup membawa dampak blog WP keluar lebih baik dan sesuai dengan dengan permintaan pelmilik blog. Buka tombol link “Tampilan” yang tersedia di dashboard blog wordpress Anda. Menurut aku anggota yang paling mesti di sini adalah Tema, Widget, Menu. Berikut penjelasan singkatnya:

Tema: Pada anggota ini Anda sanggup memilih theme/ tema yang sesuai dengan dengan permintaan Anda. Di WordPress.com tersedia banyak sekali tema gratisan dengan dengan tampilan yang bagus. Perhatikan, jangan sampai memilih theme premium, memilih saja tema gratisan.Widget: Di sini Anda sanggup beri tambahan lebih berasal dari satu widet yang Anda meminta yang sanggup keluar di anggota side bar blog WordPress Anda. Perhatikan, jangan benar-benar banyak memasukkan widget sanggup memengaruhi kecepatan loading blog Anda.

Menu: Anda sanggup beri tambahan lebih berasal dari satu link untuk menu melalui halaman ini. Misalnya Anda meminta membawa dampak halaman about, halaman kontak, privacy policy, dan lain-lain, Anda sanggup membuatnya di halaman ini. 3. Posting Konten di WordPressLangkah sehabis itu adalah membawa dampak postingan artikel. Untuk memposting artikel atau konten lainnya, sanggup melalui tombol link “Tulisan”. Perhatikan link yang tersedia di dashboard Anda: Semua Tulisan: ini adalah link untuk lihat semua postingan artikel yang tersedia di blog Anda. Tambah Baru: ini adalah link untuk membawa dampak postingan/ konten baru di di didalam blog Anda. Kategori: ini adalah link untuk lihat atau beri tambahan kategori baru di blog wordpress Anda.

Untuk membawa dampak postingan di WordPress.com menurut aku benar-benar mudah, lebih-lebih jauh lebih enteng dibandingkan dengan dengan platform lain. Yang mesti Anda mencermati pada halaman membawa dampak konten adalah sebagai berikut:Judul konten: Buat judul yang sesuai dengan dengan konten. Halaman konten: Anda sanggup beri tambahan konten berbentuk text (artikel), gambar, dan video di halaman ini. Menu formating: Perhatikan menu formating yang tersedia di halaman kerja WordPress. Anda sanggup beri tambahan link, mengatur text, mengganti warna text, menaikkan gambar dan video, dan lain-lain. Kategori dan Tag: Jangan lupa untuk membawa dampak kategori dan tag untuk tiap-tiap konten Anda. Ini sanggup memudahkan Anda dan pembaca blog Anda untuk lihat konten dengan dengan kategori atau tag tertentu. Jika Anda sudah yakin dengan dengan konten Anda, silahkan klik tombol “Terbitkan” yang tersedia di sebelah kanan halaman kerja WordPress.

Nah, sehabis membaca penjelasan di atas, pasti saja Anda sudah sanggup membawa dampak blog WordPress sendiri ya. Langkah yang dijelaskan di atas sebenarnya memadai sederhana, dan apabila Anda meminta membawa dampak tampilan blog lebih baik lagi, Anda sanggup berkreasi lebih jauh. Namun, mesti Anda ketahui bahwa WordPress.com beri tambahan batasan pada penggunanya di didalam mengedit kode-kode html di di didalam blog WordPress.Catatan Penting: Untuk masuk ke dashboard blog WordPress Anda, tuliskan alamat blog Anda di browser dengan dengan beri tambahan /wp-admin. Contoh caramembuatblogby.wordpress.com/wp-admin, selanjutnya masukkan email/username dan password Anda. eMail/Username dan password ini sudah Anda membuat berasal berasal dari awal pas membawa dampak blog di WordPress.com. Simpan username dan password Anda dengan dengan baik, supaya enteng digunakan pas Anda meminta login ke blog Anda. “Bila Anda meminta membawa domain dan hosting sendiri, Anda sanggup mendapatkannya di Niagahoster”.

Demikianlah penjelasan singkat cara membawa dampak blog Gratis di WordPress dan Blogger. Mudah-mudahan artikel ini sanggup menunjang teman-teman yang belum mengerti cara membawa dampak blog gratisan. Jika tersedia perihal yang tidak memadai mengerti dan meminta ditanyakan perihal artikel di atas, silahkan kirim pertanyaan di anggota komentar. Terimakasih sudah membaca artikel aku :)

https://ask.studybible.info/user/yukinternet
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Popular